Cloudlinux, Betterlinux - OS untuk Shared Hosting

Cloudlinux vs Betterlinux untuk shared hosting.
CL dan BL keduanya dikembangkan untuk mengatasi dua masalah utama dengan shared hosting: sumber daya memonopoli dan privasi. Pada server yang khas, ada sedikit yang dapat Anda lakukan untuk mencegah satu pelanggan dari meluncurkan sebuah proses yang dapat berpotensi lebih-penggunaan sumber daya dan mempengaruhi pengguna lain dan / atau sistem crash. Sementara server hari ini cukup gemuk dan menampung menuju lonjakan sementara dalam penggunaan sumber daya, kita melihat pengguna tunggal menyebabkan masalah pada server sepanjang waktu. Ada juga kurangnya privasi - pengguna dapat melihat proses yang berjalan pada server serta file tertentu yang mengekspos kehadiran pengguna lain (misalnya, / etc / passwd). CL dan BL, jika dikonfigurasi dengan benar, mengatasi kedua masalah ini dengan cukup baik.

Kedua solusi bekerja di luar dari konsep di balik cgroups, yang merupakan fitur kernel asli CentOS 6 (dan lebih baru) kernel yang memungkinkan Anda untuk mengalokasikan sumber daya untuk kelompok proses.

CloudLinux BetterLinux
batas CPU
batas Memori
batas Bandwidth
Batas Disk I / O
Batas berlaku untuk Apache Procs
Batas berlaku untuk MySQL Procs
filesystem Cloaking
File Caching
mendukung Reseller
Bekerja dengan cPanel
Reboot-kurang Kernel
Perlindungan SUID
Batas proses Waktu


Anda juga harus diingat apa kapasitas yang wajar adalah untuk server Anda. Sementara kedua BL dan CL berjanji untuk meningkatkan kepadatan pengguna, bukan berarti Anda bisa menjejalkan 1.000 situs lalu lintas tinggi pada dedicated server murah dan berharap semuanya berjalan dengan baik. Kami menemukan bahwa sebagian besar penyedia hosting tidak benar-benar meningkatkan kepadatan mereka sama sekali, melainkan menggunakan CL atau BL sebagai selimut pengaman untuk membantu server mereka berjalan lebih lancar dengan mencegah sumber daya lebih-penggunaan dan meningkatkan keamanan.

Hal ini juga harus dicatat bahwa ketika menggunakan CL atau BL, Anda mungkin mengorbankan kualitas pengguna layanan demi mempertahankan stabilitas server dan QoS untuk pengguna lain. Bagi Anda di sisi "Saya tidak ingin satu pelanggan untuk menyebabkan downtime untuk orang lain", jangan diingat bahwa pelanggan tunggal yang sama mungkin pada gilirannya pengalaman downtime jika mereka melebihi batas sumber daya yang Anda tetapkan untuk mereka - itu tidak selalu mungkin untuk menyimpan pengguna masalah DAN server pada saat yang sama. Oleh karena itu Anda mungkin ingin memastikan bahwa Anda "prioritas tinggi" pengguna ditampung tepat dan Syarat Anda Layanan menyumbang masalah pengguna mungkin mengalami jika mereka melebihi keterbatasan sumber daya tertentu.

Dalam hal keamanan, keduanya menawarkan fitur serupa. Pengguna terkunci dengan lingkungan mereka sendiri, mencegah mereka mengakses bagian sensitif dari filesystem (proses, / etc / passwd, /etc/named.conf, dll) yang dapat mengungkapkan informasi tentang pengguna lain. Keduanya juga mendukung membatasi eksekusi script SUID yang akar-dimiliki, dan memblokir serangan symlink umum.

CloudLinux

CloudLinux didasarkan pada konsep containerization digunakan oleh OpenVZ / Virtuozzo - pada kenyataannya, banyak kode intinya diadaptasi dari basis kode OpenVZ ini. Ini pada dasarnya memperlakukan pengguna pada server seperti mereka berada di lingkungan virtual mereka sendiri (seperti VPS), menugaskan memori virtual dan persentase dari CPU. CloudLinux mengacu pada pengguna sebagai LVE (Ringan Lingkungan Virtual).

Batas CPU didasarkan pada persentase inti, dan ketika batas itu tercapai proses pengguna melambat untuk tidak melebihi batas itu.

Batas memori bekerja mirip dengan sebuah VPS kemas - ketika proses pengguna mencapai batas memori, server tidak akan mengalokasikan lagi. Hal ini dapat mengakibatkan proses menyinggung dibunuh, sehingga 500 atau 503 kesalahan dalam PHP dan CGI script.

Batas I / O adalah tindakan di KB / s dan ketika batas I / O tercapai, proses yang mencekik tapi tidak terbunuh. CL juga memungkinkan Anda untuk mengatur batas waktu proses berjalan untuk menjaga proses pengguna dari menjalankan lebih lama dari jumlah waktu tertentu.

Hal ini juga harus disebutkan bahwa CloudLinux telah sekitar untuk sementara waktu, dan sangat matang dan banyak digunakan. Mereka juga secara resmi bermitra dengan cPanel, yang membantu memastikan kompatibilitas yang sedang berlangsung antara dua lingkungan. CloudLinux, Inc juga mengoperasikan KernelCare, yang merupakan layanan yang memberikan patch kernel rebootless, dan kernel CL didukung oleh teknologi ini.

CL juga memiliki beberapa fitur yang ditambahkan lain yang pelanggan mereka mungkin menemukan menguntungkan, seperti file caching dan dukungan untuk beberapa versi PHP, yang terakhir yang merupakan korban asli di EasyApache 4.

BetterLinux

BetterLinux dikembangkan dan digunakan oleh BlueHost selama bertahun-tahun sebelum dibebaskan secara terpisah sebagai produk komersial, sehingga disesuaikan untuk mengatasi kesengsaraan lingkungan shared hosting oleh orang-orang yang memahami shared hosting.

Proses membatasi penggunaan CPU bekerja sedikit berbeda dari CL. BL menggunakan "penjara", yang merupakan kolam core CPU dialokasikan untuk pengguna perumahan yang melebihi batas CPU mereka, berdasarkan% dari satu inti. Anda dapat mengkonfigurasi BL untuk secara dinamis menetapkan core penjara berdasarkan apa server bisa meluangkan, atau menetapkan jumlah maksimal core. Ketika seorang pengguna melebihi batas CPU mereka untuk jumlah waktu tertentu, proses mereka "pindah" ke penjara dan dapat terus berjalan. Ini mungkin berarti pengguna tidak mengalami gangguan apapun, namun, jika hanya ada (misalnya) dua core ditugaskan ke penjara dan beberapa pengguna dipenjara, para pengguna berbagi dua core dan mungkin mengalami kelesuan.

Batas memori didasarkan dari memori fisik bukan memori virtual. Ketika proses pengguna mencapai batas memori, server tidak akan mengalokasikan lagi dan proses menyinggung mungkin dibunuh. BL memungkinkan Anda untuk menentukan script yang digunakan untuk menegakkan batas memori, sehingga perilaku ini dapat dengan mudah disesuaikan dengan menulis script sendiri.

I / O fitur membatasi tampaknya bekerja sama untuk pelaksanaan CL saat ini.

Kadang-kadang beberapa bug yang sangat mengganggu pop up yang menyebabkan masalah stabilitas, tampaknya akibat dari pengujian terbatas dan jatuh tempo produk. Para pengembang biasanya mengidentifikasi dan menangani ini dengan cepat. Hal ini juga tampaknya BL tidak sangat banyak digunakan dan tidak mendapat banyak perhatian di pasar karena muncul di 2012. Sementara BL masih aktif dikembangkan, kurangnya partisipasi pasar dapat menjadi perhatian bagi beberapa pengguna dalam hal hubungan umur panjang.

Pada saat tulisan ini BL tidak mendukung solusi rebootless kernel dan pengembang sering belakang merilis update kernel (biasanya 1-7 hari). Hal ini dapat mengakibatkan frustrasi sesekali ketika berhadapan dengan sejumlah besar server menghadapi pesta restart tiba-tiba ketika kernel mengeksploitasi dilepaskan dan ditambal. Para pengembang telah menunjukkan bahwa mereka bekerja pada dukungan asli untuk update kernel restart-kurang untuk CentOS 7 sekalipun. yang lain akan dilihat



Jadi apakah Anda memilih untuk pergi dengan baik CloudLinux atau BetterLinux, perlu diingat bahwa keduanya solusi yang valid untuk mengatasi masalah sumber daya dan privasi di lingkungan shared hosting